Minggu, 07 Juni 2015

Match Between System and The Real World - griyasis.com



Match Between System and The Real World adalah sistem harus berbicara dengan bahasa user, baik kata-kata frasa ataupun konsep – konsep yang familiar oleh user.


Pada website griyasis.com bagian menu terdapat pencampuran dua bahasa yaitu Inggris dan Indonesia. Selain bagian Visi Misi penanda menu lainnya menggunakan bahasa Inggris.

Pada bagian informasi produk juga disajikan dengan dua bahasa yang disajikan bersamaan. Misalnya pada bagian link website disajikan menggunakan bahasa Indonesia sedangkan pad bagain detail produk dijelaskan menggunakan bahasa Inggris.

Rekomendasi untuk kasus ini jika website ingin menggunakan dua bahasa sebaiknya menggunakan fitur pilih bahasa sehingga user dapat memilih bahasa yang biasa dan nyaman mereka gunakan. Skala rating untuk severity of usage problem adalah 1.

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------




Selanjutnya penggunaan simbol permil (‰) untuk menunjukkan keranjang belanja atau shopping cart yang jarang digunakan. Seperti gambar diatas, sebagain besar user tidak terbiasa dengan penggunaan simbol tersebut. 

Rekomendasi untuk kasus ini yaitu gunakan icon atau simbol yang umum dilihat oleh user. Skala rating untuk severity of usage problem adalah 1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar