Minggu, 07 Juni 2015

Error Prevention - griyasis.com


Pencegahan error sangat penting, hal ini lebih diprioritaskan dari pada menampilkan pesan kesalahan yang baik.





Tidak ada peringatan apabila kita salah mengtik password pada bagian konfirmasi password. Userbaru mendapat informasi bahwa passwod yang dimasukkan tidak sesuai saat user telah mengisi semua infomasi dan mengklik tombol registrasi.

Solusi kasus ini yaitu dengan menambahkan fungsi pengecekan kesamaan antara kolom password dengan kolom konfirmasi password. Skala rating untuk severity of usage problem adalah 2. 

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Website ini terlalu banyak memberikan space untuk iklan dibandingkan informasi yang ingin disampaikan. Misalnya apabila user ingin mengakses halaman How To Buy, proporsi untuk informasi mengenai halaman yang diinginkan user hanya sebagian kecil dari keseluruhan halaman yang disediakan. Hal ini memungkinkan user melakukan kesalahan dalam melakukan aktivitas dalam web tersebut.

Solusi kasus ini yaitu dengan memperbesar proporsi informasi dibanding iklan. Skala rating untuk severity of usage problem adalah 3. Karena masalah ini saya rasa cukup mengganggu kegiatan user.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar